Baca selengkapnya

Toyota Motor mengenalkan MPV terbaru mereka yakni New Alphard 2020 di tahun ini. Pihaknya menyebutkan jika mobil keluaran terbaru tersebut mempunyai berbagai macam fitur yang disematkan untuk mendukung performa dari mobil Toyota ini.
otosia.com

Fitur New Alphard 2020

Mobil jenis MPV ini muncul dengan versi paling baru di tahun 2020 ini. PT Toyota Asta Motor mengemukakan jika fitur yang diusung oleh New Alphard ini mempunyai kemutakhiran yang dapat mendukung performa mobil lebih maksimal. 

Fitur-fitur tersebut adalah fitur keselamatan Safety Sense seperti Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan juga Automatic High Beam  (AHB). Kemudian jika dilihat dari fitur kenyamanan berupa fitur entertainment lengkap dengan layar lebih lebar demi meningkatkan rasa nyaman penumpang. 

Penyegaran yang dilakukan terus-menerus ini merupakan upaya dari pihak Toyota untuk penggemarnya. New Alphard 2020 menjadi model yang paling terkenal dari kelas MPV kelas atas. Selama tahun 2019, Alphard mampu menjual sekitar 4.637 unit. Harga yang dibandrol oleh mobil Alphard terbaru ini sekitar Rp 1.025.200.000 on the road Jakarta. 

Kenyamanan yang Toyota berikan juga berupa layanan servis yang gratis dan termasuk pada pelayanan komponen. Program yang mereka terapkan ini berlaku selama enam kali servis atau juga dalam pemakaian selama periode empat tahun yakni 50.000 kilo meter.

Mesin New Alphard

Mesin yang disematkan pada mobil terbaru ini adalah berkapasitas 2,5 L dengan seri 2AR-FE, 16-valve, DOHC, In-Line 4 Cillinders, Dual VVTi. Dengan kekuatan tenaga mesin tersebut, dapat diperoleh daya maksimal 108 ps per 6000 RPM dengan torsi maksimal 4.100 RPM. 

Suspensi yang ada di New Alphard 2020 ini yakni Mac Pherson Strut dengan Torsion Bar pada bagian depan. Sedang suspensi bagian belakang dengan Double Wishbone with Torsion Bar.

Fitur Eksterior

Perubahan besar tak hanya ada pada mesin saja, namun juga pada tampilan eksterior dengan mengusung konsep grand deluxe. Desain grille terbaru terlihat dominan pada bagian depan mobil ini. Bagian belakang juga terdapat struktur seperti huruf U dan dikombinasi dengan lampu.

Desain Interior

New Alphard ini juga memberikan sentuhan baru di interiornya. Pada kabin terdapat peredam suara halus dan juga peredam untuk getaran mobil. Sehingga, mobil aerodinamik ini pun akan memberikan kesunyian dari dalam kabin yang dapat meningkatkan rasa nyaman penumpang. Kursi dengan jumlah tempat duduk tujuh penumpang ini memiliki sandaran tangan pada jok baris kedua.