Baca selengkapnya

Daihatsu merupakan salah satu agen pemegang merk yang memiliki banyak sekali portofolio di berbagai pasar otomotif di Indonesia, tak terkecuali dalam segmen low SUV. Dalam hal ini, Daihatsu Terios 2020 memiliki beberapa perubahan yang terlihat cukup signifikan jika dilihat pada bagian tampilannya. Hal tersebut sangat terlihat jelas jika dilihat dari tampilan mobil ini yang jauh segar dan juga garang.

blog.belimobilgue.co.id

Review Daihatsu Terios 2020

Daihatsu Terios 2020 memiliki mesin yang optimal dan bandel, mobil ini juga sudah menjadi keunggulan dari produk-produk Daihatsu. Mobil yang diproduksi dari 2006 hingga saat ini mengeluarkan beberapa tipe, yaitu tipe X (MT&AT) dan R (MT&AT).

Kedua tipe mobil tersebut menggunakan mesin bertipe 2NR-VE DOHC Dual VVT-i dengan kubikasi 1.499cc dimana mobil tersebut juga ngirit namun tetap optimal. Dapur pacu All New Terios mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 13,9 Kg.m pada 4.200 rpm.

Tenaga mobil ini yang dihasilkan tersebut dengan gabungan transmisi manual 5-percepatan dan 4-percepatan, serta penggerak roda belakang. Dimensi yang dihasilkan dari mobil Daihatsu Terios All New ini lebih panjang dari generasi sebelumnya, dari yang awalnya PxLxT Daihatsu Terios 2016 hanya 4.385x1.695x1.695, menjadi 4.435x1.695x1.705.

Pada Daihatsu Terios All New 2020 ini menjadikannya SUV 7-seater yang lumayan panjang dan tidak mengurangi kapasitas mesin, serta tentunya juga menambah kenyamanan bagi penumpang maupun pengemudinya

Perbedaan Tipe

Perbedaan antara tipe-tipe mobil tipe R dan X terletak pada bobot kosongnya dan tipe R lebih berat dibandingkan tipe X.

Penggunaan sistem kemudi Rack&Pinion with Electric Power Steering, dikawinkan dengan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang 5-link Rigid Axle. Ini membuat mobil Daihatsu Terios All New makin nyaman bagi penumpang maupun pengemudi, juga nyaman untuk berkendara di jarak yang jauh.

Fitur Daihatsu Terios All New

Major Facelift sudah tentu membawa berbagai macam perubahan bagi sebuah mobil. Hal ini juga pasti akan terjadi tanpa harus melihat berasal dari brand apa mobil tersebut. Semua pasti akan mengalami facelift. Begitu juga dengan mobil Daihatsu Terios 2020.

Mobil yang sudah berjalan hingga lebih dari 10 tahun di Indonesia yang selalu mengalami penambahan fitur besar-besaran dalam meningkatkan sales value agar bisa bertahan di pasar Indonesia yang terkenal memang banyak sekali medium SUV yang bersaing.

Berbagai macam fitur tersebut antara lain Anti Lock Brake System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Vehicle Stablity Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS).

Untuk dapat menghindari tindak pencurian, pada mobil Daihatsu Terios ini telah dilengkapi dengan Immobilizer dan Alarm serta New Remote Key yang mengikuti tren masa kini dan masa depan.