Baca selengkapnya

BMW Group Indonesia sudah resmi meluncurkan All New BMW X6 2020.  Peluncurannya dilakukan secara virtual dan mobil yang hadir dengan segmen Sport Utility Vehicle atau SUV ini lebih sering disapa sebagai Sport Activity Vehicle atau SAV. Ada cukup banyak pembaruan yang diberikan dari versi sebelumnya.

Salah satu yang masih jadi ciri utama yang dikemas dengan berbagai sentuhan baru adalah visual desain boxynya. Aura yang mewah lebih ditonjolkan dengan selalu mengusung lekukan kupe pada bagian atap sampai dengan bagian belakang.

Kelebihan BMW X6 2020


Bisa dibilang generasi baru BMW X6 ini menjadi pelopor dari segi desain yang unik. Bentuknya yang cukup nyeleneh hadir membawa X6 dengan mempresentasikan tampilan untuk mereka yang berjiwa artistik, dinamis, serta memiliki mobilitas yang cukup tinggi.

Pada bagian interiornya terdapat berbagai macam fitur yang masih sama seperti X5. Keduanya mempunyai ruang yang cukup untuk menampung sebanyak 5 penumpang. Bagian dashboard mobilnya juga tampak lebih curam. Sedangkan pada fitur interface iDrive sudah didukung dengan kontrol elektronik yang terintegrasi dengan sistem pemindahan gigi serta sistem rem lengkap dengan layar kendali 6,5 inci.

Salah satu kelebihan lain dari mobil ini adalah terdapatnya fitur paddle shift yang menegaskan status BMW X6 sebagai sebuah SUV. Fitur ini menjadi aspek utama yang dapat menjawab kebutuhan berkendara yang sempurna sebagai aset sporty. Sistem audionya juga telah dilengkapi dengan phone interface support, hifi loud speaker dan input aux/USB.

Mesin BMW X6 Terbaru


Pada bagian mesin BMW X6 terbaru dilengkapi dengan 6 silinder berkapasitas 30 liter. Mesin ini bisa menghasilkan total daya keluaran sampai dengan 306 hp dengan putaran 5.800 rpm.

Sementara itu, BMW X6 mesinnya menghasilkan torsi 400 Nm rentang 1.200 rpm sampai 5.000 rpm. Mesin ini berpadu dengan level efisiensi bahan bakar tinggi serta akselerasi yang cepat.

Mobil ini dapat meraih 100 km dari posisi diam hanya dengan waktu 6,4 detik. Disamping itu, mobil BMW X6 2020 ini juga dapat mencapai kecepatan tertinggi pada 260 nm. Rata-rata penggunaan bahan bakar mesin ini 10,1 km per liter.