Baca selengkapnya

Daihatsu Rocky 2020 diperkirakan akan hadir di Indonesia tahun depan. Pihak Daihatsu sendiri sudah memberikan konfirmasi bahwa tahun ini tidak meluncurkan produk di Indonesia. Sebagai gantinya, Daihatsu Rocky akan mendarat tahun depan. Spesifikasi yang dihadirkan tentunya membuat penasaran banyak orang.

Intip Spesifikasi Daihatsu Rocky 2020

Peluncuran Daihatsu Rocky yang ditunda oleh pihak terkait seakan membuat publik agak kecewa. Meskipun begitu, ada beberapa bocoran spesifikasi mengenai Daihatsu Rocky 2020, apa saja? Simak penjelasan berikut ini.

Eksterior Gagah dan Kokoh

Kehadirannya di era 90-an masih terngiang sampai saat ini. Kini perkembangan otomotif sudah semakin meningkat sehingga Daihatsu Rocky juga membawa desain yang baru. Dari sisi eksterior terlihat dimensinya yang tampak lebih minimalis, namun tetap elegan.

Daihatsu Rocky 2020 dihadirkan dengan bobot sekitar 980 kilogram saja. Panjang yang dimiliki sekitar 3.955 mm, kemudian lebarnya mencapai 1.695 mm. Desain yang dimiliki lebih mudah untuk dikenali, apalagi dengan adanya grill dengan pola garis horizontal.

dream.co.id

Kabin Minimalis yang Memanjakan

Daihatsu Rocky 2020 hadir dengan kabin yang begitu minimalis. Hal ini memang sengaja dirancang agar terlihat berbeda. Ukuran yang minimalis bukan berarti suasananya lebih sempit.

Justru sebaliknya, kabin yang minimalis ini terlihat lebih luas dan lega. Sebab, bagian interiornya telah didesain sebaik mungkin. Salah satunya adalah desain dengan gaya futuristik. Balutan warna yang digunakan juga terlihat lebih sederhana namun elegan.

Bagian interior juga mencakup bagasi. Tidak perlu khawatir dengan ukuran bagasi sebab Daihatsu Rocky memiliki bagasi yang luas. Hal ini dikarenakan tidak ada ban cadangan yang diletakkan di bagasi.

Mesin yang Bertenaga

Ukuran minimalis memang terlihat dari bagian luarnya. Namun untuk performa sudah dijamin bertenaga. Daihatsu Rocky didorong oleh mesin berkapasitas 1.000 cc. Mesin yang terbilang mungil ini memang hanya ditujukan untuk kawasan perkotaan saja.

Tenaga yang disemburkan oleh mesin ini sebesar 6.000 rpm dan torsi 140 Nm. Tidak hanya itu saja, Daihatsu Rocky juga dibekali dengan fitur yang canggih. Salah satunya adalah fitur cruise control yang sangat berguna ketika berkendara.

Daihatsu Rocky 2020 memang belum diluncurkan di Indonesia. Namun sudah diluncurkan di  beberapa negara. Harga yang dibanderol untuk Daihatsu Rocky terbaru yaitu sekitar 220 jutaan.