Baca selengkapnya

Pasar otomotif selalu memberikan kejutan dengan berbagai pilihan mobil anyaran dari produsen-produsen ternama kelas dunia. Salah satu produk mobil yang sempat mencuri perhatian publik adalah Hyundai Santa Fe.

Hyundai Mobil Indonesia telah memperkenalkan Santa Fe pada tahun 2018 yang lalu. Tepatnya di sebuah ajang bergengsi yaitu GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show).

 id.priceprice.com

Spesifikasi Hyundai Santa Fe

Harusnya, Santa Fe ini meluncur pada event akbar tersebut, akan tetapi entah mengapa akhirnya dibatalkan. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat para pecinta kendaraan roda empat akan kehadirannya.

Bila dilihat secara seksama, Santa Fe mempunyai bentuk yang sangat berbeda, tangguh dan juga modern. Bahkan, bila kita sandingkan dengan para kompetitornya, mobil ini memiliki peluang yang sangat besar untuk laku keras di pasaran.

Pastinya, anda sangat penasaran dengan spesifikasi dari Hyundai Santa Fe ini bukan? Berikut akan kami paparkan selengkapnya untuk anda.

Interior dan Fitur

Detail pengerjaan yang tak kalah hebat juga hadir dari interiornya. Melalui Santa Fe ini, Hyundai seperti menunjukkan kedewasaan, eksistensi, dan kemampuan desain mereka.

Terdapat bagian-bagian yang memberikan kemewahan dan kenyamanan. Dashboad telah dilapisi dengan bahan empuk atau padded.

Sedangkan lapisan plafon yang bagus juga terbukti berkualitas. Bahkan sangat terlihat jelas, tatanan instrumen di bagian depan pengemudi yang terlihat nyaman dilihat.

Bukan hanya itu saja, Hyundai Santa Fe juga memiliki pelapis kursi yang tak kalah berkualitas. Meskipun tampak terlihat cukup sederhana.

Menariknya lagi, Santa Fe ini hadir dengan berbagai fitur mewah lainnya, seperti sistem multimedia yang terfokus di layar monitor dan sunroof.

Dapur Pacu

Nyatanya, Santa Fe ini merupakan salah satu SUV andalan dari Hyundai. Pada dasarnya, Santa Fe yang ada di Indonesia memiliki dua pilihan mesin.


Pertama, adalah mesin diesel 4-silinder 2.199 cc CRDi turbocharger (e-VGT). Sedangkan mesin lainnya yaitu Theta II 4 silinder 2.359 cc MPI (Multi point Injection) D-CVVT (Dual Continuous Variable Valve Timing). Untuk Hyundai Santa Fe tipe diesel sendiri menggunakan transmisi 8-speed sedang dan tipe bensin 6-speed.