Baca selengkapnya

Tampaknya inovasi mobil listrik sedang trend di Tanah Air. PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) pun tak ingin ketinggalan untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan ini. Mobil Nissan Leaf terbaru akan dihadirkan di tahun 2020 ini. Beragam kelebihannya pun diklaim menjadi mobil listrik yang paling laris di dunia.
gridoto.com

Hadirnya Nissan Leaf Terbaru

Nissan Motor tak ingin kiprahnya sebagai produsen mobil paling laris di Indonesia ini ketinggalan dengan para rivalnya. Hal ini dapat dilihat jika hampir semua merk mobil telah berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaru yakni model mobil listrik. Nissan mulai mengutarakan jika pihak mereka akan menghadirkan produk terbaru tersebut di tahun ini.

Kelebihan dari Nissan Leaf 2020

Keunggulan dan kelebihan yang diklaim sebagai mobil listrik paling laris di kelasnya tersebut merupakan keluaran paling baru dari Nissan. Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh mobil listrik ini.

e-Pedal

Teknologi e-Pedal merupakan salah satu teknologi yang diusung oleh mobil listrik ini. Perlengkapan standart yang mendukung teknologi tersebut, membuat pengendara tidak memerlukan lagi pemakaian rem pada pedal. Namun, pengereman pada pedal juga masih diperlukan saat kondisi yang agresif. 

Sedangkan dengan teknologi e-pedal ini, pengendara akan dimungkinkan memakai satu pedal saja. Cara kerja dari teknologi ini akan mempunyai akselerasi saat pedal gas diinjak. Lalu saat pedal gas diangkat, maka dengan otomatis, e-pedal akan bekerja melakukan pengereman dengan mulus tanpa perlu menginjak pedal rem. Kemudian e-pedal ini memiliki laju perlambatan pengereman berkisar 0,2 g. Oleh sebab itu, pengendara tak perlu lagi menginjak pada pedal rem.

Teknologi E-Powertrain

Nissan Leaf terbaru ini memiliki kelengkapan dengan teknologi e-Powertrain. Teknologi ini akan membuat suara senyap sebesar 30 persen lebih baik dibandingkan dengan model bensin ataupun hybrid dari produsen kompetitor. Mobil Leaf paling baru ini mempunyai respon yang cepat jika dibandingkan dengan mesin turbo 2L. Peningkatan torsi yang dimiliki yakni 14 persen dari versi sebelumnya, yakni 320 NM.

Ketahanan Baterai

Baterai li-ion 40 KWH 350 volt melengkapi teknologi dari Nissan model listrik ini. Pengisian daya baterai dapat memungkinkan mobil ini melaju dengan jarak tempuh 322km.

Daya Pengisian Dua Arah

Kelebihan dari Nissan terbaru ini adalah dapat menjadi cadangan listrik bagi kebutuhan rumah tangga. Kemampuannya ini menjadi salah satu kelebihan selain sebagai moda transportasi. Fitur yang disematkan ini dinamakan "Vehice to Home or Grid". Mobil ini dapat digunakan sebagai daya cadangan dalam keadaan mendesak.