Baca selengkapnya

Nissan Kicks e-Power telah resmi menjalankan debut globalnya di Thailand Mei lalu. Peluncuran ini dilakukan melalui siaran digital kanal YouTube Nissan di Thailand. Berbeda dari penyegaran mobil jenis lain yang kebanyakan lebih fokus pada eksterior semata, akan tetapi Nissan Kick 2020 hadir dengan membawa teknologi powertrain yang baru serta lebih ramah lingkungan.
motoris.id

Spesifikasi Mobil Nissan Kicks e-Power 2020

Jenis Nissan ini diperkenalkan sebagai konsep pada tahun 2014 lalu sebagai salah satu suksesor Nissan Juke yang ikonik. Selain itu, juga dirancang dengan basis platform Nissan-V lewat kolaborasi desainer Nissan di Jepang dan Nissan Design America di California. Nissan Kicks pertama kali launching di Brazil pada musim panas di tahun 2016.

Mengetahui Spesifikasi Nissan Kicks e-Power

Nissan edisi terbaru ini telah memanfaatkan tenaga listrik yang dibekali dengan adanya teknologi hybrid. Dimana jenis mobil ini mempunyai mesin yang berfungsi sebagai generator penghasil listrik. Selanjutnya tenaga yang dihasilkan akan dikirim menuju baterai serta motor tenaga listrik supaya dapat menggerakkan roda. Hal inilah yang membedakan antara mobil Nissan dengan mobil hybrid merk lain.

Hal ini dikarenakan pada mesin Nissan Kicks e-Power tidak terhubung dengan sistem penggerak yang ada. Mobil ini menggunakan motor listrik yang digunakan sebagai komponen utama untuk penggerak. Hal tersebut membuat mobil jenis ini benar-benar terlihat seperti mobil listrik murni pada saat dikemudikan.

Apabila dilihat dari tampilan eksterior, Nissan Kicks hybrfid mempunyai perbedaan yang terlihat jelas dengan mobil konvensional yang telah dijual secara global. Namun apabila diperhatikan secara desain, Nissan Kicks e-Power masih mengusung bentuk sebuah SUV Crossover.

Perlu anda ketahui, Nissan Kicks e-Power saat ini hadir dengan wajah serta desain baru. Seperti pada bagian grill, bumper, lampu depan, serta kap mesin. Mobil ini menggunakan grill yang memiliki warna hitam dengan bentuk V yang baru. Sedangkan pada bagian lampu depan mobil ini menggunakan LED dengan model reflektor yang mempunyai bentuk melebar serta lebih sipit dari seri yang sebelumnya.