Baca selengkapnya

Suzuki Grand Vitara mempunyai sejarah yang sangat panjang dimulai pada tahun 1992. Kini ada Nova Vitara 2020 yang menjadi primadona pecinta mobil. Dengan menggunakan mesin J24B DOHC VVT 2.393cc, 4-silinder inline­, 16-katup, membuatnya semakin ganas dan garang di jalanan, namun tetap dengan menggunakan bahan bakar yang hemat ditambah dengan diameter x langkah yang besar untuk menambah pacu mobil ini.

otomotifnet.gridoto.com

Spesifikasi Nova Vitara 2020

Jika melihat sekilas, mobil ini memiliki bodi yang besar karena memiliki tinggi 1.683 mm panjang 4.500mm dan lebar 1.810mm sehingga membuatnya mendominasi jalanan. Dengan jarak terendah relatif tinggi 193mm yang cukup untuk melaju pada jalan perkotaan dan jalan desa yang masih batu. Mobil dengan tenaga yang besar diimbangi dengan sistem kemudi kuat serta sistem pengereman yang mampu berhenti dari kecepatan berapapun.

Eksterior

Mobil ini memiliki bodi seperti berlapis baja karena terkesan kokoh dan enak untuk dipandang meski untuk orang awam sekalipun. Bentuk grill yang mirip dengan huruf V serta lambang S dari Suzuki yang mempermanis tampilan depannya. Mobil ini diproduksi dengan menghadirkan 3 warna bluish black metallic, white pearl serta silky silver metallic. Selain itu, terdapat ban serep yang tersimpan di pintu bagian belakang.

Interior

Bagian dalam mobil Suzuki ini mampu menampung 5 penumpang dengan memiliki tinggi diatas 170cm. Untuk fitur pada bagian head unit sangat lengkap ditambah dengan climate control yang dapat diubah dengan mode manual atau juga ke otomatis. Sehingga akan membuat pengemudi nyaman membawa mobil ini.

Pada bagian MID yang dirasa sudah lengkap dengan audio steering switch yang menggunakan touchscreen audio head unit. Sedangkan untuk bagian keamanan sudah dengan TECT (Total Effective Control Technology) yang bisa meminimalkan terjadi benturan jika terjadi kecelakaan.

Sehingga jika terjadi kecelakaan, efeknya tidak terfokus pada satu sisi saja, melainkan merata kesemua sisi. Bahkan Nova Vitara 2020 telah terlengkapi dengan dual SRS AirBag yang memberikan perlindungan utama, lalu ada double lock key yang akan membuat pintu mobil lebih aman karena terkunci otomatis.