Baca selengkapnya

AMP Suzuki akan kembali meluncurkan produk inovasi paling baru yakni Suzuki Jimny 2020. Mobil terbaru ini ditampilkan pada sebuah acara peluncuran Auto Expo 2020 di Delhi, India. Perusahaan otomotif tersebut merencanakan jika mobil tersebut akan diluncurkan pada November 2020 depan.
otosia.com

Suzuki Jimny 2020 Tampil di India

Varian paling anyar telah diperkenalkan oleh Suzuki belum lama ini. Mobil Suzuki Jimny digadang-gadang mempunyai 5 pintu. Dengan adanya varian 5 pintu tersebut, akan menjadi varian yang sangat cocok di pasaran jika dibandingkan dengan produk yang sudah ada. 

Dengan menghadirkan varian terbaru ini, Suzuki Jimny akan mempunyai ruang yang lebih longgar dan memuat penumpang dengan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan pengendara. Mobil terbaru ini baru diperkenalkan dan akan dipasarkan di India. Sehingga, untuk spesifikasinya dihadirkan dalam memenuhi kebutuhan pasaran di negara tersebut. 

Mobil Suzuki ini juga akan hadir dengan kapasitas ruang boot yakni 85 liter. Kapasitas tersebut juga bisa diperluas hingga mencapai 377 liter dengan posisi jok belakang yang dilipat.

Spesifikasi Suzuki Jimny Terbaru

Model mobil Suzuki 2020 ini mempunyai panjang dengan dimensi 3.480 mm untuk bumper mobil dari depan ke belakang. Sedangkan, lebarnya 1.645 mm dengan tinggi mobil 1.720 mm. Mobil terbaru ini juga memiliki jarak sumbu pada rodanya yakni 2.250 mm dan ground clearance hingga 210 mm. Ramp breakover angelnya 28 derajat, departure 49 derajat, serta approach angel 37 derajat.

Mesin dan Desain

Spesifikasi dari mesin yang diusung menggunakan bensin dengan kapasitas 1,5 liter tipe K15B. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal 75 KW dengan 101,97 PS serta torsi 130 NM. Transmisi yang dipersiapkan dari Suzuki Jimny 2020 ini adalah transmisi manual dengan 5 percepatan dan transmisi otomatis dengan 4 percepatan. 

Kemudian juga dilengkapi dengan sistem All Grip Pro 4WD. Bahkan, untuk spesifikasi model Suzuki Jimny 2020 terbaru ini ditawarkan dengan konfigurasi Drive Train 4x2 dan juga 4x4. Desain dari Suzuki terbaru ini akan tetap mengusung desain klasik yang dibawa oleh generasi sebelumnya. 

Namun, desain eksterior yang disuguhkan oleh Suzuki Jimny 2020 ini lebih menampilkan karakter modern retro. Desainnya lengkap dengan suspensi bagian depan yang independen dan bagian belakang yang kaku. Sehingga, mobil Suzuki 2020 ini mempunyai eksterior dengan desain kotak minimalis.