Baca selengkapnya

Suzuki baru saja mengeluarkan sebuah penyegaran kepada Swift di Jepang dengan mengeluarkan mobil Suzuki Swif Facelift. Hatchback yang satu ini mendapatkan beberapa perubahan baru pada bagian eksterior serta mendapatkan beberapa tambahan pada fitur-fiturnya. Mobil yang satu ini yang banyak ditunggu tunggu oleh masyarakat di Indonesia karena memiliki tampilan yang kecil, akan tetapi menawan dan juga gesit.


Review Suzuki Swift Facelit 2020

Mobil yang dikeluarkan dengan model baru yang menyerupai model 2017, model terkini yang berbagi dengan platform yang sama dengan saudaranya, yakni Suzuki Baleno Hatchback. Jika mengacu dengan produk yang ada di luar Indonesia Swift 2017, menggunakan sistem hybrid ringan SHVS yang seperti mobil Ertiga diesel.

Selain itu, mesinya juga lebih kecil 1.2 liter. Tetapi berbeda dengan produk yang di Indonesia dengan platform Beaeno, mesin Suzuki Swift Facelift  tentu sama. Jantung mekanis dengan kode K14 yang berarti kapasitas mesinnya 1.4 liter yang tentunya dengan mobil Ertiga diesel dan Baleno.

Sedangkan fitur safety ada dual SRS airbag, rem ABS+EBD, dan memiliki kamera mundur untuk memarkir kendaraan. Selain itu, mobil ini juga memiliki pengatur suhu kabin dengan digital otomatis. Hal yang menjadi bagian yang menarik adalah hadirnya varian Suzuki Swift Sport 2017.

Mesin dan Konsumsi BBM

Mobil Swift juga sering dijadikan mobil keluarga, selain Baleno, Ertiga, dan sedan Suzuki Ciaz. Mobil yang memiliki mesin 4 silinder 1.4 ini sayangnya masih VVT. Jika meminjam istilah Toyota yang masih VVT-i, belum dual VVT-i.

Mobil ini memiliki tenaga yang dihasilkan 95 PS dan torsi 130 Nm, dengan transmisinya 5 speed dan otomatis konvensionalnya dan CVT. Jika anda ingin menggunakan yang lebih irit, tentunya anda harus memilih yang CVT.

Informasi Terkini Swift 2020

Hal yang menjadikan mobil Suzuki Swift Facelift adalah mobil ini mempunyai varian mesin 1.2 liter turbo. Mobil besutan Suzuki ini juga termasuk ke dalam kategori Eco Car yang subsidinya berpajak ke pemerintah. Program Eco Car yang dimaksudkan untuk dapat mendorong para pihak penjualan mobil dengan mesin kecil dan ramah lingkungan seperti Mobil Swift yang satu ini.