Baca selengkapnya

Jenis lelang mobil murah yang dilakukan di IBID cukup bervariasi dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misal anda ingin melelang secara santai. Apa ingin melelang secara cepat karena tidak memiliki waktu lama. Semua kebutuhan itu sudah diakomodasi oleh lembaga lelang yang berada di bawah naungan Astra Grup ini.

Selain itu, IBID juga memiliki 10 cabang di Indonesia dan barat melakukan proses pelelangan di 30 kota. Jadi, kamu bisa mengikuti proses pelelangan di manapun entah itu datang langsung atau menggunakan aplikasi IBID.

1. Lived Auction

Lelang pada IBID biasanya dilakukan secara reguler. Dalam satu minggu bisa dilakukan selama beberapa kali di jam tertentu. Setiap cabang dari IBID akan mengeluarkan jadwal lelang mereka secara langsung sehingga bisa dilihat oleh semua orang.

Lelang reguler dengan konsep Lived Auction ini bisa terbagi menjadi dua jenis. Pertama adalah pelelangan langsung yang dilakukan on site atau di lokasi cabang IBID. Selama pandemi, kemungkinan besar akan sulit melakukannya.

Itulah kenapa ada cara kedua yang bisa dilakukan yaitu penawaran secara online. Apabila ingin melakukan penawaran di cabang tertentu secara online maka seseorang harus menggunakan aplikasi IBID terlebih dahulu.

2. Timed Auction

Proses lelang kedua ini akan dibatasi oleh waktu. Apabila ingin melakukan proses pelelangan seseorang harus memperhatikan batas waktu yang biasanya berjalan selama beberapa hari.

Selama periode itu Anda bisa melakukan penawaran atau melakukan bid. Apabila penawaran sudah selesai dilakukan, anda hanya perlu menunggu hingga batas waktu yang sudah ditetapkan akhirnya selesai.

Apabila pada akhir periode waktu lelang anda menjadi pemenang. Proses selanjutnya adalah melakukan pelunasan sesuai dengan harga yang sudah disepakati. Selanjutnya barang bisa langsung dikirim sampai ke rumah.

3. Flash Auction

Proses pelelangan yang dilakukan secara cepat juga menjadi andalan dari IBID. Apabila memilih cara ini anda tidak perlu menunggu terlalu lama seperti lelang yang sebelumnya dibahas.

Proses pelelangan biasanya berjalan secara cepat melalui live streaming. inspektor akan menyiapkan barang apa saja yang akan dilelang secara cepat. Selanjutnya mereka juga akan memberikan data-data penting.

Apabila kamu merasa tidak puas dengan apa yang sudah diberikan. Manfaatkan saja fitur live chat yang ada di sana. Dengan begitu, kamu bisa menanyakan segala hal termasuk meminta inspektor untuk menunjukkan bagian tertentu dari mobil.

Jenis lelang mobil murah yang ditawarkan oleh IBID sangat bervariasi dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Artinya Anda bisa memilih mana saja jenis lelang yang akan diikuti selama masih mengikuti aturan yang mereka tetapkan.

Biasanya apabila ingin mengikuti lelang di sini seseorang harus melakukan deposit sesuai dengan jenis kendaraan yang dipilih. Untuk mobil biasanya harus melakukan deposit sekitar 5 juta. Selain itu harus membeli NPL.

Untuk memudahkan proses lelang dilakukan secara online. Kamu disarankan untuk download aplikasi melalui Play Store apabila menggunakan Android atau App Store apabila menggunakan gadget Apple. Setelah dipasang bisa membuat akun dan siap melakukan penawaran.