Baca selengkapnya

Jokowi dan Cikal Bakal ESEMKA

Setelah lama Sepi, Esemka atau mobil yang ramainya selalu dijagad Twitter, bakal hadir di hadapan publik di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 16-26 Februari 2023 di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Esemka dengan segudang hal yang bikin penasaran akan mejeng di Hall A bersama merek otomotif terkenal lainnya, Mobil yang diduga Rebadge dari produsen china ini akan memeriahkan pasar otomotif jangka panjang atau hanya selama event Pilpres berlangsung juga masih tanda tanya.

Berdasarkan keterangan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2023, Esemka menempati lahan booth seluas 300 meter persegi. Di area pameran ini Esemka bisa memamerkan empat sampai lima mobil.

Project Manager IIMS 2023 Rudi MF sudah memastikan keikutsertaan Esemka saat konferensi pers pekan lalu. Namun dia tak mau mengungkap agenda apa yang akan digelar merek lokal asal Boyolali itu.

"Jadi teman-teman dari Esemka sudah hubungi langsung untuk ikut, dan kami siapkan lahan proper di hall mobil dan sekarang menempati Hall A. Itu sebelahan sama Suzuki dan Jeep," jelas Rudi, Kamis (2/2).

Pihak Esemka yang ditanya soal kehadiran di IIMS 2023 tak mau banyak komentar, meski begitu keikutsertaan dikonfirmasi benar.

"Kami jawab besok saat di pameran ya," kata Juru bicara Esemka Sabar Budhi, Jumat (3/2).

Esemka kemungkinan bakal hadir di IIMS 2023 membawa misi baru, pasalnya telah diketahui merek yang pernah dipopulerkan Joko Widodo ini punya logo baru.

Logo baru Esemka juga sudah jadi bahan perbincangan lantaran mirip produsen China, Hozon Auto. Bahkan disebut-sebut Esemka bakal memamerkan mobil listrik Hozon yang bernama Neta V dan Neta U.