Baca selengkapnya


Hanya berselang empat hari dari peluncuran brand dan produk BYD di Indonesia, PT BYD Motor Indonesia mengadakan Media Test Drive untuk BYD Dolphin dengan mengajak awak media merasakan performa berkendara melintasi rute Jakarta-Bogor-Jakarta. Mobil EV berjenis compact electric hatchback ini akan berjalan sepanjang kurang lebih 130 Km sambil membuktikan kekuatan daya baterai yang berdurasi panjang.


BYD Dolphin diciptakan untuk merevolusi pengalaman berkendara dengan menyatukan performa EV yang unggul, kenyamanan yang luar biasa, dan keamanan yang sangat teruji. Dengan tagline Elevate Attraction, EV ini akan menjadi simbol perubahan dalam industri otomotif dengan menggabungkan teknologi tinggi dan desain yang mengesankan. Dalam perjalanan ini, para pengendara akan merasakan perpaduan antara teknologi canggih dan desain yang memukau, sehingga akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan bagi teman-teman media,” ujar Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia.

Unique Sellig Point BYD Dolphin yang layak diuji kualitasnya

Sepanjang perjalanan, rekan media dapat menjajal kecepatan berkendara serta fitur-fitur lainnya yang mendukung kedinamisan berkendara dengan BYD Dolphin. Pengalaman berkendara dapat dimulai dari pengaturan posisi duduk pengemudi dan penumpang, termasuk pada head unit yang dapat berotasi sesuai keinginan. Pengaturan AC, suhu, peta rute perjalanan, audio, dan sistem ADAS dapat dilakukan dengan mudah melalui perintah suara. Pengalaman mewah di dalam mobil akan dirasakan dengan adanya kursi jok mobil berdesain modern dan sporty.

Masih termasuk pada bagian interiornya, mobil ini juga memiliki sistem entertainment terkini, seperti enam dynamic speaker, wireless charging, dan intelligent rotating touch screen 12.8 inci. Luasnya layar dengan kemampuan berputar akan memudahkan pengemudi untuk melihat keadaan di sekelilingnya.

Sementara itu, impresi eksterior ditampilkan dari lampu depan dengan crystal LED dan lampu belakang dengan LED yang memanjang memberi kesan modern dan futuristik. Pada bagian luar pintu terdapat NFC Side Mirror untuk mempermudah saat membuka pintu dengan hanya menempelkan kartu di body kaca spion. Desain yang dinamis dan modern semakin kuat dengan adanya velg alloy 16 inci.

Untuk sistem keamanannya, BYD Dolphin memiliki serangkaian fitur Advanced Driving Assistance System (ADAS), termasuk intelligent driving, driving assistant, active safety, parking assistance.

Terdapat juga berbagai sistem sensor, antara lain Lane Change Collision Warning (LCW), Rear Cross Traffic Alert, Rear Cross Traffic Brake, Adaptive Cruise Control, Automatic Emergency Braking System (AEB), dan Blind Spot Detection. Selain itu, BYD Dolphin juga dilengkapi tujuh airbag yang melindungi setiap sisi-sisi di bagian dalam mobil. Dengan standar keamanan dan keselamatan yang tinggi, BYD Dolphin sudah mendapatkan sertifikat NCAP bintang lima.

Tidak hanya desain yang modern dan sistem keamanan yang teruji, teknologi yang dimiliki BYD Dolphin juga memiliki standar yang tinggi di kelasnya. Menggunakan rangka e-platform 3.0, BYD Dolphin berdiri dari susunan baterai blade yang pipih, ringan, dan teruji keamanannya dari kerusakan dan kebakaran.

Konsumen otomotif Indonesia akan dapat memilih dua varian dari BYD Dolphin, yaitu Dynamic Standard yang memiliki jangkauan hingga 410 km dan Premium Extended dengan jangkauan hingga 490 km. BYD Dolphin adalah sebuah inovasi teknologi yang dapat mengubah masa depan berkendara.

Tentang BYD Motor Company Limited

Build Your Dream (BYD) Company Limited atau BYD adalah perusahaan teknologi dan manufaktur yang didirikan oleh Wang Chuanfu pada tahun 1995, berpusat di Shenzhen, Guangdong, Cina. BYD adalah perusahaan teknologi tinggi yang mengabdikan diri pada inovasi teknologi untuk kehidupan yang lebih baik. Perusahaan ini telah mendirikan lebih dari 30 kawasan industri di seluruh dunia dan telah memainkan peran penting dalam industri yang terkait dengan elektronik, mobil, energi baru, dan transit kereta api.

Sebagai pelopor global dalam Solusi Energi Baru, BYD didedikasikan untuk membangun ekosistem tanpa emisi. Sejak didirikan, BYD memiliki dedikasi yang tinggi akan membangun zero emission ecosystem dengan memproduksi berbagai teknologi terdepan yang ramah lingkungan. Hal ini didukung oleh keinginan BYD untuk masa depan yang berkelanjutan melalui elektrifikasi. Harapan BYD adalah agar penduduk bumi dapat hidup dengan udara bersih di masa mendatang. Selain kendaraan, BYD memiliki solar panel atau tenaga surya yang akan segera menjadi sumber energi terbesar bagi kota-kota di masa depan, sehingga sangat memungkinkan ekosistem perkotaan berjalan lebih lancar.

BYD memiliki empat produk unggulan, yaitu kendaraan mobil EV, Rail Transit, berbagai jenis alat elektronik juga Solusi Energi Baru atau Renewable Energy. Secara garis besar, BYD sudah ada di 400 kota, 70 negara, dan 6 benua. Per tahun 2023, BYD sudah menjual hingga 3.000.000 kendaraan penumpang energi baru di seluruh dunia. BYD telah bekerja pada elektrifikasi transportasi umum perkotaan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca global, dan memiliki visi untuk "Mendinginkan Bumi Dengan 1°C". Per 19 April 2022, BYD menghemat 10.756.330.036 kg emisi karbon atau setara dengan menanam sekitar 896.360.836 pohon.