Baca selengkapnya

Pabrikan otomotif asal Jepang yaitu Nissan, belum lama ini telah kembali mengumumkan produk andalannya. Kita sebut saja Nissan Fairlady Z terbaru.

Bahkan wujud Z series ini diumumkan secara resmi melalui sebuah teaser video pendek pada akun YouTube resmi mereka. Sontak, kamar menggembirakan ini disambut dengan antusias tinggi dari segenap pecinta kendaraan roda empat.

 autonetmagz.com

Spesifikasi Nissan Fairlady Z Terbaru

Pada dasarnya, pihak Nissan menyadari satu hal penting bahwa beberapa produknya sudah tak bisa dikatakan muda lagi.

Seperti yang sudah kita ketahui, seperti halnya Nissan GT-R serta Nissan Fairlady Z. Dimana keduanya sudah berusia kurang lebih 10 tahun.

Jika dilihat dari keadaan yang kurang mendukung, bukan berarti Nissan mengurungkan niat dan tekad baiknya untuk memberikan inovasi mobil terbaru. Secara perlahan-lahan Nissan merancang ulang mobil sport andalan mereka.

Berdasarkan rumor yang ada, Nissan Fairlady Z terbaru akan meluncur saat tahun depan nanti. Untuk itulah, simak berikut ini dukungan spesifikasinya.

Eksterior

Elemen desain yang diperlihatkannya, tampak sebuah penampilan mobil masa kini. Terdapat LED DRL secara terpisah antara bagian atas dengan bagian lampu depannya.

Model terbaru dari Fairlady Z ini memperlihatkan desain retro yang sangat menarik dan menyita perhatian publik. Bukan hanya itu saja, mobil anyaran dari Nissan ini juga disematkan lampu LED bundar yang sengaja dirancang ulang.

Sehingga menghadirkan bentuk boomerang 370Z. Selain itu, pada bagian pilar C mobil ini terlihat emblem Z yang tampak jelas dan diyakini oleh Datsun Fairlady 240Z lawas. Fakta yang ada, Nissan 370Z sekarang ini, profil sampingnya memiliki bentuk serupa dengan 240Z.

Dapur Pacu

Rincian soal penerus 370Z ini belum disediakan oleh Nissan. Akan tetapi, jika benar dari kabar yang beredar, akan disebutkan 400Z.

Dengan artian, Fairlady Z terbaru akan meminjam mesin V6 twin-turbo 3.0 liter dari Infiniti Q60 Red Sport 400. Sehingga akan menghasilkan 400 tenaga kuda atau bahkan lebih dari itu yaitu hampir mendekati 500 hp.

Mesin Nissan Fairlady Z terbaru ini akan menempel pada penggerak roda belakang. Bukan hanya itu, tetapi juga menawarkan pergeseran tongkat persneling serta pilihan otomatis.