Baca selengkapnya

Suzuki Ertiga Sport yang belum lama hadir, membuat banyak orang yang mengaguminya. Bagaimana tidak, mobil ini hadir dengan bodi yang bagus dan desain yang sangat sporty.

Desainnya lebih bagus daripada desain Ertiga standar. Mobil yang dilengkapi dengan banyak fitur ini dinilai mampu untuk bersaing dengan Mitsubishi Xpander serta Toyota Avanza terbaru, segmen Multi Purpose Vehicle (MPV).

ortizaku.com

Review Suzuki Ertiga Sport

Tahun 2019 merupakan tahun pertarungan mobil dalam kelas MPV yang paling ketat. Melihat peluang ini, pihak Suzuki mengeluarkan keluaran terbarunya yaitu Suzuki Ertiga Sport untuk dapat dijadikan sebagai mobil keluarga muda yang gemar akan gaya yang sporty.

Mesin Ertiga Sport

Mobil ini memiliki mesin yang sangat hebat, Ertiga Sport ini ditenagai mesin DOHC 4 Silinder 16 katup dengan kode K15B. Mobil ini memiliki teknologi VVT yang menjadikan mobil Ertiga Sport semakin responsif dan menghemat bahan bakar.

Ertiga Sport sendiri memiliki kapasitas silinder sebesar 1.462cc dan hasil yang dikeluarkan tenaga maksimal mencapai 104.7 PS pada putaran mesin 6000 rpm.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan pilihan transmisi yaitu manual 6 percepatan dan matic 5 percepatan, sedangkan teknologi yang dimiliki bagian mesin adalah teknologi Multipoint Injection yang bisa mengoptimalkan sistem pembakaran pada Ertiga Sport yang membuat konsumsi bahan bakar hemat dan ramah lingkungan.

Headling System

Jika dilihat dari torsi mobil ini memang akan kalah, akan tetapi Ertiga Sport tetap menawarkan kualitas yang terbaik.

Dari sisi lain pun mobil ini menawarkan kaki-kaki yang terbaik dengan suspensi depan MacPherson Strut dengan Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam dengan Coil Spring.

Fitur

Fitur tentu mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap kenyamanan dan juga keamanan ketika berkendara. Suzuki Ertiga Sport sendiri telah dibekali dengan berbagai fitur canggih, salah satunya Electronic Stability Program (PSP).

Tak hanya itu, terdapat pula fitur Assist Grip Foldable yang akan memberikan kenyamanan bagi penumpang dengan sangat baik.

Fitur lain yang tidak kalah pentingnya adalah terdapatnya ABS, EBD, dan juga kontrol traksi. Dengan terdapatnya berbagai fitur tersebut, tentu mampu menghadirkan keamanan selama menggunakan mobil ini.