Baca selengkapnya

Suzuki Vitara Brezza hadir dengan berbagai macam ubahan pada bagian eksteriornya. Sosoknya semakin jelas dan terlihat semakin gagah. Setelah menunggu dalam waktu yang agak lama, Suzuki akhirnya hadir dengan mesin bensin hybrid.

Perubahan visual dari Vitara akan menyasar di bagian eksteriornya, mobil SUV ini hadir dengan perubahan bumper yang tampak lebih gahar dan juga lebih sporty dibandingkan sebelumnya. Bumper depan mempunyai pengaturan DRL baru. Sementara pada varian tertinggi Vitara memakai satu set baru, velg dual tone dilengkapi dengan 5 spoke, serta cluster headlamp yang berbeda.

Interior Suzuki Vitara Brezza


Beralih ke bagian interiornya, untuk sisi interior perubahannya tidak terlalu jelas. Paling tidak, tata letak kemudi serta dashboardnya tetap sama. Kemungkinan bagian interiornya tampak baru dengan adanya penggunaan sistem hiburan layar sentuh. Warna interior yang disematkan juga masih didominasi dengan warna gelap. Bahan pelapis joknya sepertinya juga akan menggunakan material fabric yang berbeda.

Mesin Dapur Pacu


Bila dilihat secara detail, indikator putaran mesinnya lebih tinggi dibandingkan dari versi sebelumnya. Itu artinya terdapat perbaikan pada sektor mesin. Soal mesin dan dapur pacunya, Vitara Brezza akan menyediakan paling tidak dua mesin.

Pertama mesin bensin 1500cc dengan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki). Mesin ini bisa menghasilkan tenaga kurang lebih 103 dk serta torsi 138 nm. Mesin ini memiliki pilihan transmisi manual lima percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Disamping itu, ada pula pilihan mesin diesel dengan kapasitas 1300 cc. Mesin ini memiliki tenaga 89 dk serta torsi 200 nm. Mesin tersebut tersedia dalam pilihan transmisi manual lima percepatan. Dengan mengusung mesin seperti ini, pastinya mobil ini akan lebih bertenaga dan performanya semakin gahar.

Meskipun ini adalah produk rebadge, namun urban cruiser ini akan memperoleh banyak identitas Toyota seperti grill lampu-lampu bagian depan dan juga belakang. Perubahan lain yang juga dilakukan Toyota adalah pada bagian kabin. Nuansa interior urban cruiser Suzuki Vitara Brezza ini dinilai lebih mewah dengan berbagai macam grafis baru.