Baca selengkapnya

Tampaknya Toyota memperbarui sosok Innova yang merupakan menjadi mobil sejuta umat naik kelas. Toyota Kijang Innova 2020 ini adalah mobil rakyat dengan jangkauan harga relatif murah. Namun, MPV kelas menengah ini pun mulai menyasar ke kalangan para eksekutif muda yang berkeluarga.
otomotif.tempo.co

Review Toyota Kijang Innova 2020

Innova menjadi member family Toyota Kijang yakni sebagai flagship dan menghadirkan model baru dengan penambahan berbagai fitur dan juga kelengkapan aksesoris. Mobil yang dikenal dengan Innova Reborn ini juga merupakan mobil yang tangguh dan mewah.

Spesifikasi dan Desain Toyota Kijang Innova Reborn

Dari sisi eksteriornya, ukuran dari Kijang terbaru ini mengikuti perkembangan zaman. Ukurannya yang membesar inilah yang menandakan mobil ini akan sangat cocok untuk kapasitas keluarga. Style MPV juga dipertahankan dengan desain yang berbentuk boxy. 

Grille dan body yang besar ini sangat cocok untuk aktivitas sehari-hari. Desain dari lampu menjadi lebih sipit dan buritan atraktif dibekali lamun stop yang baru bersama dengan reflektor. Grill dan krom yang baru juga disematkan pada mobil ini. 

Lampu LED Projector Headlamp dengan Auto Leveling pun disematkan untuk pelengkap terbaru. Bahkan, pelek 17 inchi terdapat pada varian diesel dan pelek 16 inchi untuk varian mesin bensin.
Desain interior dapat dilihat dari kabin yang luas mengindikasikan jika MPV ini adalah mobil yang sangat nyaman dipakai untuk keluarga. Jok mobil jenis captain seat serta panel instrument mengadopsi aksen seperti kayu yang membuatnya semakin mewah. 

Toyota Kijang Innova 2020 ini mempunyai kapasitas 7 penumpang dengan beragam fitur kenyamanan. Fitur terbaru misalkan head unit 8 inchi yang didukung juga dengan miracast serta voice command. Kemudian pemberian illumination LED lamp ini akan semakin memperjelas pencahayaan ruang. Fitur interior lain seperti gadget charger, seatback, auto AC, layar hiburan 8 inchi, dan drive mode system.

Spesifikasi dan Performa Toyota Kijang Innova

Penggunaan mesin dengan dua pilihan makin mempertegas kelebihan spesifikasi dari mobil ini. Mesin tersebut yakni mesin diesel 2.400 cc dan mesin bensin 2.000 cc. Transmisi lima percepatan secara manual dan juga enam percepatan dengan otomatis. 

Tipe pada mesin Toyota Kijang Innova 2020 ini adalah 2 GD FTV 4 cylinder in-Llne, 1 TR-FE 4 cylinders in-line, 16 valve DOHC dengan VNT intercooler (diesel), serta DOHC dengan dual VVT-i (bensin). Dengan dukungan sistem dual VVT-i, konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien.